Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia ( AJOI ) Tanggamus Angkat Bicara Tentang Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan.

 



 Kotaagung kotaagung Ketua DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia ( AJOI ) Tanggamus Budi Hartono mengecam keras tindakan kekerasan yang di lakukan AP Oknum Kepala Pekon Way Nipah, kecamatan Pematang sawa, Tanggamus Rabu 01 mart 2023.


" Budi Hartono  mengajak seluruh wartawan dan organisasi profesi wartawan yang ada di Tanggamus bersatu dalam mendukung dan mensuport Kabiro wawainews.id serta mengawal proses pelaporannya di polres tanggamus kepolisian ripublik Indonesia.


Lanjut ketua "Ajoi,saya pribadi sangat prihatin apa yang telah dialami rekan kita sekalilagi saya mengajak seluruh insan pers yang ada di Tanggamus baik secara person maupun organisasi, mari kita bersatu memberi support ke rekan kita yang jadi korban perbuatan tidak terpuji melakukan  tindakan kekerasan oleh aparat kepala pekon wainipa,


Kita harus mengawal proses pelaporannya." Ucap Budi Hartono.  berharap kepada pihak APH benar- benar serius dalam menangani kasus ini, supaya tidak terjadi lagi tindakan kekerasan terhadap wartawan.



"Disamping itu jika rekan kita sudah membuat laporan kami berharap pihak berwajib serius menangani kasus perbuatan tidak terpuji, dan kami akan mengawal pelaporan dari pihak korban, semoga saja  oknum-oknum yang telah melakukan diskriminasi terhadap wartawan membuat epek jera dan tidak akan terulang lagi." Imbuhnya.


Diketahui ramai dan viral pemberitaan terkait arogansi kepala pekon terhadap kabiro wawainews.id. dimana AP oknum kepala pekon tidak terima di beritakan terkait pemotongan BLT Dana Desa Rp100,-  oleh kepala pekon setempat pada Juli 2022 lalu.


Imbas dari pemberitaan tersebut Sumantri Kabiro Wawainews.id di tarik kerah bajunya, membenturkan kepalanya dan sampai kakinya pun terkilir, untung ada warga lain yang melerainya.

"Wakil ketua "Ajoi, Husni Munir ikut berkomentar sangat di sayangkan dan memalukan perbuatan seorang Prisiden pekon/ desa tidak sepatutnya iya lakukan, kepala pekon, itu kan panutan bagi masyarakat, bukan malah sebaliknya ujar ketua lembaga sosial masyarakat ( LSM ) LIBAS kabupaten Tanggamus. 


( Tim )



.

Post a Comment

0 Comments