Jaga Kamtibmas Ngawi, 600 Pendekar PSPK Apel dan Jalan Sehat Bersama

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Dalam rangka pemantapan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ngawi, perlu adanya terobosan kegiatan masyarakat yang berdampak positif guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 


Seperti halnya yang dilakukan Polsek Padas dan Polsubsektor Kasreman bersama PSPK (Paguyuban Silat Padas - Kasreman) menggelar Apel bersama dilanjutkan jalan sehat yang dikuti 600 pendekar dari 8 perguruan silat Kecamatan Padas dan Kecamatan Kasreman. 

Ngawi, Sabtu (4/3/2023)


Sesuai arahan dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, bahwa kepada Kapolsek jajaran agar menjadi penggerak kerukunan antar perguruan beladiri diwilayahnya dengan berbagai inisiasi guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman di masyarakat. 


Saat ditemui dilokasi Kapolsek Padas Iptu. Iswahjoedi mengatakan 'Paguyuban silat Padas-Kasreman ini sudah lama terbentuk sejak 5 tahun yang lalu, dan kami lakukan pembinaan rutin sebulan sekali adakan pertemuan. Namun baru kali ini kita adakan kegiatan bersama dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan hasilnya luar biasa peserta sangat antusias saling menghormati sehingga pada pelaksanaan apel bersama dan jalan sehat ini bisa berjalan aman kondusif." pungkas Iswahjoedi. 


Hal tersebut juga disampaikan oleh Kapolsubsektor Kasreman Ipda. Harli Prabowo bahwa "sebenarnya kegiatan ini sudah lama diagendakan, namun kita tetap mencari timing yang tepat dalam pelaksanaannya, kami bersama Forpimcam dan pengurus PSPK selalu bersinergi untuk membawa paguyuban silat ini semakin Solid dan bisa di adopsi diwilayah kecamatan lain bahkan mungkin diluar wilayah kab. Ngawi" tambah Harli.


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Padas Dody Aprilasetya, Camat Kasreman Moch. Arif Arifin, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo, Danramil Padas Kapten Slamet, Danposramil Kasreman Aiptu Sutrisno., Ketua Paguyupan pencak silat Suwoto, Ketua Ranting Beladiri dan perwakilan  PSH TERATE, PSH WINONGO,  IKS PI, HASTA KARI, GUBUK REMAJA, PANDAN ALAS, PAGAR NUSA, PAGASTUTI yang berjumlah 600 pendekar. 


Dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan kerukunan antar perguruan silat di wilayah Padas - Kasreman khususnya dan Polres Ngawi pada umumnya bisa terjalin dengan baik. Kerukunan dan persatuan itu penting terbias dengan filosofi "laba-laba yang bersatu bisa mengikat Singa yang ganas" jadi kerukunan dan persatuan akan menciptakan kekuatan yang dahsyat demi menjaga NKRI.(ard)

Post a Comment

0 Comments