Serap Informasi Restribusi Daerah , DPRD dan Bampemperda Tanggamus Gelar Konsultasi



.     


Tanggamus ,radarmerhpytih.com - Pimpinan dan anggota BAMPEMPERDA DPRD kab. Tanggamus melaksanakan konsultasi  terkait retribusi daerah dan pendapatan asli daerah (PAD) di kantor badan pendapatan daerah dal rangka menyerap informasi terkait retribusi daerah dan pendapatan asli daerah (PAD ) 


Rombongan Pimpinan dan anggota DPRD kab. Tanggamus  hadir pada kunjungan pada (20 -02-2022) pada pukul 10.30 Wib di ruang rapat. Diterima oleh perwakilan BPKAD kab. Bekasi BPK. Rangga wijaya S.I.P M.Tr.A.P selaku sub bagian umum dan kepegawaian kantor badan pendapatan daerah kabupaten bekasi jawa barat dan dalam sela2 kunjungan pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Tanggamus turut hadir pula BPK. Herman Hanafi selaku kepala badan pendapatan daerah kabupaten bekasi prov. Jawa barat menjadi narasumber ..

Kepala badan pendapatan daerah kab.tanggamus Bekasi provinsi jawa barat menyampaikan hal-hal sesuai dengan judul kunjungan kerja dari pimpinan dan anggota BAMPEMPERDA di sampaikan bahwa kabupaten Bekasi ini merupakan kawasan industri ada sebelas kawasan industri yang ada di Bekasi ini dengan jumlah pabrik hampir enam ribu pabrik yang ada dari kecil sampai besar dan untuk jumlah penduduk kabupaten Bekasi prov. Jawa barat hampir 3 juta jiwa 

 Tentunya sebagian besar pendapatan daerah kab. Bekasi ini berasal dari sektor pajak yaitu PBB. BPHTB. Dan sebagainya dari sepuluh jenis pajak yang kami tarik ada yang helf assessment system seperti hotel.restoran.hiburan dan parkir  untuk yang self assessment system ini kami kerjasama dengan bank jabar guna menyiapkan alat pendeteksi transaksi yang di sebutnya tappingbox. Tentunya untuk disiplin pajak bagi yang self assessment system

Kemudian kepala badan pendapatan daerah menyampaikan bahwa setiap bahwa setiap daerah memiliki jumlah penduduk yang berbeda kultur masyarakatnya pun berbeda secara kondisi daerah juga berbeda akan tetapi potensi pajak dan retribusi daerah memang harus digali kembali agar pendapatan daerah meningkat. Terutama potensi- potensi unggul yang harus dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan daerah itu sendiri. (ADV)

Post a Comment

0 Comments