Segera Wujudkan Harapan Warga, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Bangun SPAM di Desa Bungkuk.

 


( Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan, Rokhmad Zainuddin.) .


Magetan, radarmerahputih.com - Untuk menjamin pemenuhan hak rakyat atas air minum dan akses terhadap air minum bersih bagi seluruh masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Cipta Karya Kabupaten Magetan akan melaksanakan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Bungkuk Kecamatan Parang.


Menurut Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wachid melalui Kepala Bidang Rokhmad Zainuddin, pengerjaan proyek ini berasal dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten dengan total anggaran sebesar Rp 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).


Dikerjakan oleh CV. Arista Jaya, dan konsultan pengawas CV. Hasta Guna, proyek ini diperkirakan akan selesai dalam sembilan puluh hari kerja. Meliputi pengadaan pompa dan jaringan. 


Dikatakan oleh Rokhmad Zainuddin, bahwa air bersih merupakan kebutuhan mendasar manusia yang perlu dijaga kelestariannya untuk generasi mendatang.


"Itulah kenapa SPAM ini merupakan program urgent kita, karena kebutuhan air menyangkut hajat hidup orang banyak," tuturnya.


"Karena ketersediaannya yang melimpah dan murah, kadang-kadang kita lalai menjaganya sehingga air ini menjadi sesuatu yang akhirnya langka dan berharga," imbuh Rokhmad Zainuddin.


Menurut Rokhmad, pengelolaan air bersih ini diperlukan agar ketersediaan untuk generasi mendatang tetap terjaga. "Meski butuh biaya untuk mengelolanya tetapi kita harus tetap melakukannya agar alam terjaga dengan baik," ujarnya.


Diharapkan dengan adanya SPAM nanti kebutuhan air bersih untuk masyarakat khususnya Desa Bungkuk bisa terpenuhi, dan masyarakat pun bisa ikut memelihara keberadaan SPAM nantinya. (ik)

Posting Komentar

0 Komentar