Polsek Sumberejo Identifikasi Kebakaran Rumah di Pekon Tegal Binangun

 


Tanggamus radarmerahputih.com.Peristiwa kebakaran menghanguskan sebuah rumah warga di Pekon Tegal Binangun Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Jum'at tanggal 25 Agustus 2023.


Atas peristiwa tersebut, Polsek Sumberejo Polres Tanggamus telah melakukan identifikasi juga membantu penanganan api bersama warga dan pihak Damkar hingga proses pendinginan.


Kapolsek Sumberejo, AKP M. Yusuf mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada saat korban tidak berada di rumah dan tidak ada korban, hanya rumah, kendaraan dan seisi rumah yang habis terbakar.


"Bermula saksi melihat asap mengepul dari rumah korban sehingga memberitahukan rekan-rekannya dan berusaha memadamkan api pada sekitar pukul 10.00 WIB," kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.


Kapolsek mengungkapkan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran  berasal dari konseling listrik setelah dilakukan pemadaman, api berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WIB.


"Pemadaman dilakukan oleh Tim Damkar dengan dibantu warga setempat dan Polsek Sumberejo. Dilokasi juga ada petugas PLN membantu melakukan evakuasi sisa-sisa kebakaran," ungkapnya.


Kapolsek menjelaskan, kebakaran awalnya diketahui oleh saksi Udin (32) warga setempat yang sedang bergotong royong di Mushola dengan jarak 50 meter dari rumah korban.


Kemudian, setelah dilakukan identifikasi diketahui korban mengalami kerugian bangunan rumah beserta isinya, mobil R4 jenis Xenia, 4 sepeda motor diantaranya Yamaha N-Nax, Honda Kirana, Yamaha Vega, Honda Beat, 2 sepeda gunung, emas berupa helang dan cincin seberat 30 gram serta surat-surat berharga.


"Untuk kerugian korban diperkirakan total mencapai Rp700 juta," jelasnya.


Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk selalu memeriksa intalasi di rumahnya masing-masing secara berkala.


"Kami imbau masyarakat agar memeriksa instalasi listrik secara berkala. Selain itu memeriksa kompor di dapur sehingga tidak terjadi kejadian serupa," imbaunya. 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments