Tari Saman Meriahkan Puncak Acara Milad ke-9 Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra Magetan.

 



Magetan, radarmerahputih.com - Panggung Kreasi Akbar 603 meriahkan malam puncak acara Milad ke-9 Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra, Kelurahan Tawanganom, Magetan pada Sabtu (11/11/2023).


Mengambil tema "Satu Visi Untuk Negeri", rangkaian acara diawali dengan talkshow yang menghadirkan berbagai narasumber guna mengasah kemampuan para santri dan juga program parenting.


"Kami mengundang beberapa narasumber yang bisa memberikan dampak positif bagi kami dan juga tidak kalah penting memberikan edukasi bagaimana cara menjadi orang tua yang baik melalui program parenting," tutur Maya kepala humas Pesantren saat ditemui media.


Selain itu juga tampil atraksi kesenian reog yang tentunya bertujuan untuk mengedukasi para santri untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dengan tetap menjaga kelestarian budaya lokal.


Sebagai bentuk pengimplementasian merdeka belajar, ditampilkan pula berbagai akrobatik, drama, seni musik dan sendra tari dari potensi para santri Al Jahra. 


Penampilan spektakuler Tari Saman tak luput memeriahkan Milad Pesantren Al Jahra. Tari Saman pun diadopsi dan dijadikan icon Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra.


"Alhamdulillah berkat dukungan penuh dari para wali santri yang berjumlah sekitar 1000 wali santri, rangkaian Milad Pesantren Al Jahra dapat dihelat dengan spektakuler melalui Kreasi Akbar 603 ini," imbuh Maya.


Lebih lanjut dijelaskan oleh kepala humas Pesantren, bahwa visi dan misi dari Pesantren adalah mengedepankan pendidikan yang mengglobal.


"Jadi harapan kami pesantren itu bukan hanya Tauhid, Diniyah dan akademiknya saja, tapi bisa mendidik dan menciptakan generasi yang memiliki karakter kebangsaan bukan hanya untuk dalam negeri saja, tetapi juga untuk internasional," pungkasnya. (ik)

Post a Comment

0 Comments