Resmi Dilantik Bawaslu Magetan, 54 Panwascam Diharapkan Mampu Menjaga Integritas.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan resmi melantik 54 Panitia Pengawas Kecamatan untuk Pilkada Magetan tahun 2024 di Pendopo Surya Graha, Sabtu (25/05/2024).


Pelantikan Panwascam ini merupakan bagian penting dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024,  di mana Bawaslu mengharapkan agar Panwascam yang telah dilantik, baik yang baru maupun existing mampu mengemban tugas dalam pengawasan demokrasi.


Ketua Bawaslu Magetan, Muhamad Kilat Adi Nugroho Saifullah, mengimbau kepada Panwascam terpilih untuk terus menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya.


"Selamat kepada 54 orang Panwascam yang telah dilantik, segera menyesuaikan diri, memahami regulasi untuk memaksimalkan pengawasan di Pilkada 2024, agar berjalan sukses dan aman sesuai dengan harapan masyarakat, bangsa dan negara," katanya.


Kilat juga menyampaikan agar segera berkoordinasi dan berkolaborasi dengan para pemangku jabatan di tingkat kecamatan dan seluruh elemennya untuk bersinergi menciptakan situasi politik yang kondusif dan aman.


Senada disampingnya Pj Bupati Magetan, Hergunadi, Panwascam merupakan suatu institusi penting dalam perjalanan demokrasi, sehingga diharapkan mampu bekerjai sesuai dengan sumpah janji yang diucapkan dan sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani.


"Saya berharap Panwascam nanti bisa bekerja dengan baik sesuai amanat reformasi sehingga bisa mewujudkan demokrasi yang baik untuk pemimpin yang baik," pungkas Hergunadi. (ik)

Post a Comment

0 Comments