DPD II Dan Komisi Partai Golkar Tanggamus Juga PK Ulubelu Salurkan Bantuan Ke Warga Terkena Musibah.

 


 

Radarmerahputih.com TANGGAMUS  Guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah banjir bandang di kecamatan Talang Padang dan musibah tanah longsor yang melanda di kecamatan Ulu Belu pada Jumat 24 Mei 2024, Fraksi dan DPD II Partai Golkar Tanggamus menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak. Sabtu 1/6/24.


Bantuan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan demi menumbuhkan rasa sosial dari Fraksi dan DPD II Partai Golkar Tanggamus serta support dari Anggota DPRD Provinsi Lampung Supriyadi Hamzah yang diberikan kepada korban musibah baik terdampak langsung maupun yang tidak langsung.


Piter Anderson selaku anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari partai Golkar dapil IV mengatakan, secara pribadi ia sangat prihatin dengan musibah yang menimpa masyarakatnya yang berada di Kecamatan Ulu Belu serta kecamatan Talang Padang ini.


Bapak" ibu“ saya turut prihatin terhadap korban bencana alam yang saat ini menimpa saudara kita di Kecamatan Ulu Belu maupun di kecamatan Talang Padang ” kata Piter Anderson kepada awak media.


Lanjut, Piter Anderson berharap dengan bantuan yang diberikan dari Fraksi dan DPD II Partai Golkar Tanggamus dapat meringankan beban hidup serta meningkatkan mentalitas warga masyarakat pasca musibah yang terjadi.


” Bersabar dan terus tawakal, karena

 ujian itu bukan akhir dari segalanya, ujian adalah bentuk perhatian sang pencipta kepada umat -NYA untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi… Jadikan musibah ini sebagai pelajaran hidup dimasa mendatang ” imbuhnya.


Piter Anderson Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari partai Golkar dapil IV bersama rombongan mendatangi seluruh posko yang ada di Pekon Air Abang untuk menyerap harapan dari masyarakat yang akan diteruskan kepada pemerintah setempat.


Dan harapan mereka disampaikan langsung oleh kepala pekon Air Abang Kecamatan Ulu Belu Agus Trioko kepada Partai Golkar untuk menyampaikan kepada Pemkab Tanggamus 

agaregera mengirimkan bantuan untuk pemulihan pemukiman dan pertanian pasca musibah tanah longsor.


” 85 % mata pencaharian warga kami hilang pak,, jadi saya mohon perhatian lebih dari pemerintah.. selain itu Pekon kami juga krisis akan air bersih… Jadi mohon kepada pemerintah, bantulah kami… Bagaimana nasib warga kami kedepannya ” harap kepala Pekon.


Selanjutnya Kepala Pekon Air Abang Kecamatan Ulu Belu Agus Trioko menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada Partai Golkar yang sudah peduli terhadap warganya yang tertimpa musibah, dan ia berharap sangat agar keluhan kami disampaikan kepada pemerintah. Semoga apa yang mereka lakukan bisa menjadi contoh untuk partai politik lainnya agar ikut berpartisipasi.


“Terimakasih atas bantuannya… dan saya berharap agar keluhan dan harapan kami ini mendapatkan respon positif dari pemerintah Kabupaten ataupun pemerintah Provinsi ” harapnya

” dan semoga apa yang diberikan oleh Partai Golkar Tanggamus bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah,” tandasnya.


Hadir dalam giat tersebut Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Partai Golkar Piter Anderson dan Hendrawan Adam, Ketua PK Partai Golkar Ulu Belu Feri Johansyah, namun biasa dipanggil Subhan,Kepala Pekon Air Abang,"Agus Trioko, BHP Air Abang Heru Triani,”Tutupnya.


( Husni Munir );

Post a Comment

0 Comments