-->

Author Details

Kapolres Ngawi Melakukan Pengecekan Tahanan

Monday, January 2, 2023, January 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-03T00:54:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Ngawi, radarmerahputih.com -  Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, melakukan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polres Ngawi Polda Jatim, didampingi Kabaglog Kompol Sudiono, Kasat Reskrim AKP Agung Joko H. dan Kasat Tahti Iptu Suroto, Senin malam  (2/1/2023)


Kapolres Ngawi ketika dikonfirmasi melalui Plt Kasat Humas Iptu Dian menyatakan bahwa pengecekan tahanan dilakukan rutin setiap hari,  dengan tujuan melihat kondisi dan jumlah tahanan, mengantisipasi adanya tahanan yang sakit, supaya segera diambil tindakan medis. 


"Melalui kegiatan rutin ini, kami juga mengantisipasi kemungkinan adanya tahanan yang sakit untuk diberikan bantuan medis,” ujar Iptu Dian


Pengecekan ruang tahanan dan tahanan dilaksanakan secara rutin oleh anggota Polres Ngawi yang berganti setiap harinya. Kegiatan tersebut dilakukan usai pergantian personil piket penjagaan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.


Para tahanan diabsen dan dilakukan penggeledahan badan, dilanjutkan pemeriksaan seluruh bagian ruang tahanan. Termasuk pengecekan barang-barang pribadi para tahanan seperti pakaian ganti dan peralatan mandi.


"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya barang-barang terlarang yang sengaja diselundupkan, seperti narkoba maupun senjata tajam," tambah Dian(ard)

Komentar

Tampilkan

Terkini